Sunday, September 27, 2009

TOS Submit Article | Kirim Artikel

KajianOnline.com sebagai sebuah website yang berisikan materi-materi kajian online, menerima kiriman artikel dari siapapun, asalkan sesuai dengan ruh dan aliran ahlussunnah wal jamaah. Dan sangat menghargai setiap artikel ataupun tulisan yang ingin dipostingkan di KajianOnline.com

Latar Belakang:
Mesir sebagai tempat utama mahasiswa Indonesia yang belajar di Timur Tengah, menyimpan ribuan potensi tulisan yang tak terhingga. Di setiap sudutnya, Masisir (Mahasiswa Indonesia di Mesir) mengadakan berbagai kajian dan penulisan makalah. Praktis, jumlahnya kian tak terhitung. Akan tetapi begitu sangat disayangkan ketika banyaknya makalah dan artikel itu terbuang begitu saja, dan tidak dapat diakses orang lain. Menjadi semacam file yang memenuhi hardisk.

Dan keterbatasan ini, khususnya terkait publishing di dunia online yang mungkin tidak semua orang bisa melakukannya. Baik itu lewat dunia blog maupun social network lainnya. Sehingga sangat disayangkan bila artikel-artikel yang begitu bagus tidak tersampaikan kepada masyarakat kita yang sangat membutuhkannya.

Tujuan:
KajianOnline.com adalah sebuah situs nirlaba, baik dalam pengelolaannya maupun tujuannya, bermaksud menjadi sebuah tempat bagi Masisir khususnya dan Mahasiswa lain pada umumnya, untuk ikut andil memperkaya dunia online saat ini, dengan tulisan-tulisan yang tidak saja berbobot, tapi juga mencerahkan. Karena saat ini, information is power!

Lebih jauh, situs ini juga bisa menjadi sarana personal branding bagi teman-teman yang mensubmit tulisannya di sini. Dengan semakin banyak tulisan yang tersebar di internet, dan khususnya di situs ini, akan membuat Anda dikenal dengan bidang kajian yang Anda kuasai. Selain manfaat bagi submitter, tulisan-tulisan itu juga akan menjadi sumber bacaan yang bermanfaat bagi visitor, baik itu menjadi rujukan tulisan maupun bahan belajar.

Cakupan Tulisan:
KajianOnline.com tidak membatasi bentuk dan tema tulisan yang ingin disubmit. Baik itu berupa tulisan fiksi, seperti cerpen, puisi, dsb. maupun tulisan non fiksi, seperti artikel ilmiah, kisah biografis, dll. Batasan yang kami pakai hanyalah Islam dan bukan berita. Dan juga, KajianOnline.com menerima tulisan, baik itu berbahasa Arab maupun Inggris, dan tentunya bahasa Indonesia.

Teknis Submit dan Tulisan:
Tulisan atau artikel yang ingin diposting di sini, akan direview dulu sebelum diposting, oleh team kami. HANYA UNTUK DIBACA dan tidak untuk diedit, kecuali editing kecil yang tidak mengubah isi ataupun pesan tulisan. Bila dirasa ada yang kurang sesuai, silahkan kontak kami kembali.

Untuk mensubmit, silahkan kirimkan email dan tulisan dalam bentuk attachment microsoft word, dengan jumlah karakter minimal 4000 untuk artikel, dan bebas untuk tulisan fiksi. Termasuk satu tulisan lagi berisi abstraksi atau preview singkat dari tulisan tersebut. Dan lebih disarankan bila ada biografi penulis.

Untuk mengirimkan artikel, ikuti langkah berikut:
1. Tuliskan dalam subject email Anda, Submit Article.
2. Selanjutnya tuliskan judul tulisan Anda setelah kata submit article.
3. Dimohon untuk menuliskan artikel di MsWord 2003 atau 2007, dan bukan 2009 karena admin belum punya. :D
4. Silahkan kirimkan ke alamat email ini saja, bukan yang lain; ace_4869@yahoo.co.id email submit article selain ke alamat itu, bisa jadi tidak ditanggapi.
5. Bila ada pertanyaan, kritik dan saran seputar submit article, silahkan kontak Angga, dengan alamat email di atas.

Credit Tulisan:
KajianOnline.com sangat menghargai copyright penulis. Dalam artian, KajianOnline.com akan selalu memberikan nama penulis, termasuk biografinya bila disertakan (recommended). Site ini hanya berfungsi sebagai tempat posting tulisan, sebagai sebuah jembatan antara penulis dan pencari tahu atau pembaca ilmu-ilmu agama Islam.

Torm of Service (TOS) ini sewaktu-waktu dapat kami ubah tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. Sehingga diharapkan agar sebelum menggunakan layanan ini, agar mengecek terlebih dahulu TOS ini.

Hormat Kami,


KajianOnline.com

0 comments:

Post a Comment