Friday, September 25, 2009

About Site

Assalamu'alaikum..

* Ada apa dengan KajianOnline.com?

Hehehe.. sesuai namanya, di sini adalah tempat kita berbagi soal kajian-kajian keislaman lewat dunia online atawa internet. Khususnya adalah mengkaji dan membaca kitab-kitab bahasa Arab. Tapi jangan khawatir, karena yang akan ditulis di sini adalah dengan berbahasa Indonesia.

* Apa saja yang dibahas di KajianOnline.com?

Di sini kita akan membahas beberapa persoalan dalam agama Islam. Diantaranya: Kajian Tafsir, insya Allah kitabnya adalah kitab "Tafsirul Qura'nil Aziem" karangan Ibn Katsir. Ada juga kajian Fiqih, yang mencakup fiqih hukum, fiqih kontemporer, dan pelajaran ushul fiqih. Terus juga akan dibahas masalah pemikiran Islam (Islam liberal, dll), kajian kitab Ta'lim Muta'allim, artikel biografi tokoh Islam, dan kisah Sufi, khususnya Nasruddin Hoja.

* Bisakah bertanya tentang suatu masalah? Dan berapa lama akan dijawab?

Untuk bertanya, silahkan saja sampaikan langsung. Akan tetapi lebih baik lewat email, agar bisa dibaca langsung. Untuk berapa lama, insya Allah akan dijawab secepat mungkin, sekitar 2 atau 3 hari.

* Bisakah submit article?

Alhamdulillah saat ini fasilitas Submit Article sudah dapat dipakai. Dan sama sekali tidak dipungut biaya. Untuk article yang disubmit juga akan dituliskan abstraksinya di blog admin yang dulu Secarik Kertas, agar juga bisa ditemukan oleh lebih banyak orang.

* Siapakah pengelola dan penulis KajianOnline.com ini?

Yang menjadi admin adalah neilhoja, pemilik blog Secarik Kertas, dibantu oleh Nggapriel, selaku moderator Submit Article dan Nashiruddin, sebagai moderator Ask Question.

Adapun tenaga penulis tetap blog ini adalah, neilhoja yang membawahi kajian Tafsir dan Fiqih. Ada juga Nggapriel yang membidangi Syubuhat Quran dan Syubuhat Hadist, juga Aliran Pemikiran. Terakhir, adalah Nashiruddin yang mengawal kajian kitab Bidayatul Hidayah. Ada juga para penulis lepas yang mensubmit article di site ini.


Sekian dan terima kasih. Met Kajian.. ^^

0 comments:

Post a Comment